LH. Dini Official

The Jayakarta Yogyakarta Hotel & Spa, Hotel Asik Untuk Staycation Bareng Anak

Hai ges apakabar, by the way wisata Yogya udah dibuka nih dan lalu lintas udah padat lagi. Mungkin banyak wisatawan yang udah kebelet kangen makan gudeg atau ngemper-ngemper syantik di alun-alun Keraton. Beberapa hari ini saya liat banyak plat-plat kendaraan luar jogja memadati jalan, situasi jalanan pun sudah sangat ramai. Sejujurnya buat saya kayak gini tuh kurang nyaman, maklum saya penikmat kesunyian hahahaha. Tapi buat kalian apa sih info yang engga saya kasih cieeeh *nggombal pel sapu keset serokan baskom udah semua aja peralatan dapur wkwk.

Info yang mau ibu petualang bagi kali ini adalah inspirasi tempat menginap di Yogyakarta. Hotel yang pernah saya singgahi setahun lalu untuk staycation, karena saya merasa menikmati menginap di hotel itu. Barangkali buat temen-temen yang udah punya rencana ke Yogya tapi masih bingung mau nginep dimana nih ibu petualang kasih rekomendasi The Jayakarta Yogyakarta Hotel & Spa.

The Jayakarta Yogyakarta Hotel & Spa

Awal nya nginep disini tuh ga direncanakan, cuma mau sekedar transit dari perjalanan antar kota sambil recharge energi eh kok malah betah ha ha. Pas banget soalnya posisi hotel-nya di tepi jalan arteri Yogya – Solo  tepat-nya di Jl. Laksamana Adi Sucipto Km. 8 jadi langsung aja melipir ke kiri kalau arah jalan nya dari Solo.

Kesan pertama masuk kawasan The Jayakarta Yogyakarta Hotel & Spa.

Saya kira ga seberapa luas terlihat dari jalan raya, tapi ternyata setelah masuk ke parkiran baru terasa megah dan asri karena banyak pepohonan. Walaupun depan jalan raya ramai lalu lalang kendaraan, setelah masuk kawasan hotel terasa better jauh lebih tenang dan sejuk. Maklum waktu itu datang pas jalanan lagi ramai dan panas-panasnya.

Interior hotel unik dengan keramahan level atas.

Hotel ini mengusung suasana kultur jawa yang sangat kental mulai dari interior ruang sampai penamaan kamar. Saat masuk lobby hotel serasa menghirup nafas kehidupan jawa masa lalu, banyak ornamen kayu yang  terlihat jadi menambah kesan estetis.

Masuk lobby disambut petugas hotel yang ramah ramah karena memang ini salah satu jaminan utama yang dijanjikan The Jayakata Hotel & Spa, yaitu pelayanan dengan keramahan level atas disamping jaminan kenyaman lain-nya. Selain disambut dengan ramah, kita juga di tawari welcome drink dengan cita rasa khas jawa. Setelah dapet card kunci ada lagi petugas hotel yang datang pakai troli buat bantu bawain koper sama tas kita heheu jadi enak kan ga gotong-gotong bawaan.

Untuk lebih jelas nya segala hal tentang hotel bintang 4 ini, kalian bisa liat video dari teman vlogger, klik disini.

Tipe kamar yang diinapi.

Di hotel ini ada 129 kamar dari mulai tipe Standart, Deluxe, Junior Suite dan Jayakarta Suite. Lingkungan hotel dikitari oleh taman kebun, kolam renang, play ground anak, jogging track, lapangan untuk olah raga dan spot-spot eye catching lain nya.

Tipe kamar deluxe pool view yang kami inapi.

Saya dan suami pesan kamar tipe Deluxe Pool View dengan pemandangan jendela ke arah kolam renang. Jadi ya pas banget bisa duduk duduk santai di teras balkon sambil liat air kolam yang biru, dipadu pemandangan hijau pepohonan dan bunga-bunga yang lagi mekar bikin mood jadi enak. Ga berapa lama terdengarlah suara pesawat, auto nengok ke atas dan ternyata pesawat nya deket baru ngeuh ternyata hotel ini ga jauh dari Bandara Adi Sucipto cuma sekitar 5 menit. Dari stasiun pun juga ga jauh strategis sih lokasi nya.

Pemandangan yang saya ambil dari balkon kamar nih.

So, ini bisa jadi pilihan bagus buat kalian yang datang ke Yogya naik pesawat ataupun kereta. Selain itu dari lokasi ini kalian lebih mudah untuk menjangkau wisata candi yang legendaris di dunia yaitu Prambanan, Ratu Boko dan Borobudur. Kalau kalian butuh beli-beli sesuatu karena lupa ga kebawa dari rumah, tinggal nyebrang ke depan disana berdiri Transmart Yogya yang menyediakan semua keperluan kalian.

Area kolam renang dan playground jadi spot favorit.

Sisi lain yang menarik minat saya apalagi kalau bukan bagian kolam dan playground secara saya bawa balita. Bisa refreshing bareng anak kan asik. Karena kolam renang di hotel ini ada yang khusus dewasa ada yang khusus anak-anak letak-nya berdampingan jadi mudah ngawasinya. Playground – nya pun ga jauh dari kolam renang anak intinya mudah diakses.  Disini juga ada persewaan baju renang, karena saya ga bawa jadi sewa aja, harga nya ga gitu mahal dan baju renang nya juga bersih. Kamar mandi bilas juga ada ga jauh dari area kolam berdekatan sama ruang spa, jadi pas lewat swingg dapet bonus harum nya aroma terapi hi hi.

Area kolam berbentuk lagoon.

Karena keasikan berenang datang lah lapar, pas dong ada semacam bar di bagian sisi ujung kolam dewasa. Bangunan bar nya juga klasik kesan nya nature banget karena didominasi kayu. Sepertinya hotel ini memang memahami betul kerepotan orang tua yang menginap bersama anak.

Area playground anak

Selain playground dan kolam renang khusus anak, disediakan juga sepeda untuk anak-anak. Terutama saat kita lagi menikmati makan di tepi kolam ga dibuat kisruh sama anak yang minta ini minta itu, karena mereka bisa sibuk keliling naik sepeda, main dilapangan bola atau main mainan tradisional yang ada di sekitaran kolam, tapi tetep ya sambil diawasi.

Nemenin quin main sepeda disekitar kolam renang

Rate cukup bersahabat dikantong dan jangan lupa selalu manfaatkan promo.

Biaya menginap di hotel ini menurut saya cukup bersahabat dikantong, rate nya mulai dari 600.000 s.d 5.000.000. Kalau lagi ada promo jangan lupa dimanfaatkan yes biar lebih hemat. Pengalaman sih kalau pesen via aplikasi Traveloka atau Booking.com sering dapet potongan dan promo jadi jangan sia-siakan kemurahan yang ada dalam genggaman kita heheu.

Kesimpulan

Jadi selama staycation di The Jayakarta Yogyakarta Hotel & Spa itu, fix kerjaan saya sama Quin ya di seputaran kolam renang, playground, tempat mainan tradisional sama keliling hotel karena emang enak dipakai buat jalan-jalan. Saya cukup puas deh menginap disini karena feel refresh nya dapet banget, tapi baru puas aja belum puas banget karena melewatkan momen breakfast gegara udah ngacir duluan ke kolam. Biasanya saya paling hobi sebelum makan ngambil gambar dulu dekorasi ruang makan hotel dan makanan nya yang ditata cantik itu. Seneng aja buat dikoleksi dan bisa jadi inspirasi buat nata objek foto terutama yang objek nya makanan.

Selfi dulu sebelum chek out ;D

May be next time, semoga saya bisa berkesempatan lagi staycation bareng anak di The Jayakarta Yogyakarta Hotel & Spa ini, kebetulan personil udah nambah satu jadi kita udah ber-empat bisa tambah seru kan he he. Sekalian nyoba tipe kamar yang lain, plus masih banyak spot out door hotel yang belum sempet dijelajahi karena keterbatasan waktu. Menginap disini tuh ga terasa sekedar nginap tapi juga ngerasa seperti bertualang tipip tipis bareng anak he he. Nah sekian dulu review tempat menginap ala ibu petualang, lain waktu kalau staycation di sini lagi saya akan cerita deh lebih lengkap nya, karena ini stayaction dadakan tanpa rencana tapi alhamdulillah happy ending ;D.

Untuk info detil nya tentang The Jayakarta Yogyakarta Hotek & Spa ini kalian bisa kunjungi website nya di jayakartahotelresort.com,  kalian juga bisa liat profil hotelnya secara menyeluruh dengan klik tulisan video ini, atau bisa langsung mengontak nomer dibawah ini.

The Jayakarta Yogyakarta Hotel & Spa

Jl. Laksda Adi Sucipto KM. 8, Sleman

0274 488 418 / Fax. 0274 485 415

rsvoyogya@jayakartahotelsresorts.com

Terimakasih udah mampir di blog ibu petualang ya ges, sampai jumpa di blogpost petualangan berikut nya sehat selalu.

Avignam  Jagat Samagram

Baca juga : Rahmawati Suki & Grill Surabaya, Resto Ala Jepang Dengan Harga Bersahabat

 

Facebook Comments Box
mm

LH. Dini

Seorang INFJ produk Mayor Minor Biologi - Teknologi Pangan IPB yang bahagia menyebut diri-nya Ibu Petualang

Konten tulisan adalah ekspresi hati, pikiran, pengetahuan dan pengalaman hidup yang pernah di jalani

Karena jika usia dimakan waktu maka kenangan yang disimpan akan bertahan selama-nya.

Tinggal di Yogyakarta, bisa di kontak pada : lulu.biologistindo@gmail.com

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.