LH. Dini Official

Optimalkan Penggunaan Buku KIA di Masa Pandemi

Tidak bisa dipungkiri ya Parents, masa pandemi ini membatasi kita untuk berkegiatan diluar rumah. Termasuk kebiasaan rutin kita untuk memantau tumbuh kembang anak juga ikut terbatas karena pelayanan kesehatan di masa ini lebih diutamakan bagi ibu hamil menyusui dan balita yang beresiko.

Namun kondisi ini jangan sampai membuat kita ikut terbatas untuk tetap memantau kesehatan dan tumbuh kembang anak-anak kita yang biasanya rutin dilakukan di berbagai fasilitas layanan kesehatan. Dengan mengoptimalkan penggunaan Buku Kesehatan Ibu dan Anak atau yang biasa kita kenal dengan Buku KIA, kita bisa secara mandiri memantau kesehatan dan tumbuh kembang anak-anak di usia 0-6 tahun Saya pribadi merasa sangat terbantu dg adanya buku KIA ini.

Menjalani 2 kali proses kehamilan dan merawat bayi terasa lebih mudah dan menenangkan karena didalam nya terdapat berbagai panduan yang sangat terperinci dan bermacam upaya yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan ibu dan mengoptimalkan tumbuh kembang anak di masa emas nya.

Beberapa waktu lalu saya berkesempatan mengikuti Webinar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2021 yang diadakan oleh PT. Tirta Investama @aqualestari bersama @ditkesga dan @ditjenkesmas tentang “ Penting nya Buku KIA Untuk Orang Tua Pantau Kesehatan dan Tumbuh Kembang Anak Di Masa Pandemi “ Seperti apa rangkumanya? Bisa teman-teman lihat pada slide di bawah ini ya.

 

Bagi Ibu yang sedang hamil pertama, saya sarankan untuk segera memiliki buku KIA, karena infomasi yang ada dalam buku dapat menjadi bekal untuk menjaga kehamilan sehat juga merawat bayi tanpa didera kebingungan sebagai ibu baru. Dan untuk para Ibu yang sudah memiliki bisa dibaca-baca lagi yuk buku KIA nya karena anak yang terlindungi sejak dini akan dapat menjadi generasi harapan untuk wujudkan Indonesia Maju.

Facebook Comments Box
mm

LH. Dini

Seorang INFJ produk Mayor Minor Biologi - Teknologi Pangan IPB yang bahagia menyebut diri-nya Ibu Petualang

Konten tulisan adalah ekspresi hati, pikiran, pengetahuan dan pengalaman hidup yang pernah di jalani

Karena jika usia dimakan waktu maka kenangan yang disimpan akan bertahan selama-nya.

Tinggal di Yogyakarta, bisa di kontak pada : lulu.biologistindo@gmail.com

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.