Ingin ASUS VivoBook Flip TP410 Jadi Suami Kedua

Waittt jangan salah sangka dulu ya gaes dengan judul nya saya mah emang gitu orang nya bikin orang pengen nabok tapi habis gitu langsung pada penasaran kan kepoin tulisan saya ha ha :D. Oke diperjelas ya pertama saya bukan penganut poliandri kedua saya bukan tipikal wanita setia tapi tipikal wanita setia banget dari ubun-ubun sampe ke DNA ;D, ketiga saya sayang banget sama mas suami pengen-nya disayang-sayang setiap hari terus dibantuin juga ngurusin bayi dan kerjaan rumah. Kenyataanya emang dibantuin kok kita kaya tim aja ngejalanin peran jadi orang tua baru cuman ya ga lama karena doi juga sibuk ngurusin deadline-deadline kerjaan-nya. Sebagai mantan mahasiswa jurusan Biologi saya pengen banget deh kalo mas suami tuh bisa membelah diri kaya bakteri dan Amoeba bisa jadi 5 belahan, yang 1 belahan bisa fokus kerja yang 4 belahan bantuin saya di rumah biar saya bisa fokus nulis wkwk.

Oke mulai serius ya, jadi gini setelah menikah saya memutuskan untuk resign dari pekerjaan mengajar di Ibukota Jakarta dan mengikuti suami tinggal di kota Surabaya tempat nya mengais rezeki. Tidak lama tinggal disana saya dikarunia Tuhan dengan kehamilan anak pertama yang tadi-nya ingin mencari kerja lagi di kota Surabaya saya urungkan demi menjaga kehamilan agar sehat dan selamat sekaligus ingin mulai mengabdi lebih serius kepada suami di rumah. Sebenarnya saya bukan orang yang betah di dalam rumah karena sebelum menikah selain bekerja, waktu libur  habis untuk bertualang keliling Indonesia dengan motivasi ingin belajar lebih banyak tentang negeri ini, menemukan lebih banyak keluarga dan membagi lebih banyak inspirasi melalu gambar, video dan tulisan. Hobi-hobi saya juga agak maskulin so, saat pertama kali hamil lalu merawat bayi membuat 100 persen waktu saya habis dirumah dan ini lumayan sih bikin stres karena yang tadi nya melalang buana sekarang lebih sering dirumah.

Ternyata memang benar kata orang tua dulu bahwa menjadi ibu adalah gabungan dari banyak profesi, sungguh benar harus bisa mengerjakan banyak hal dengn ber-iringan terlebih saya sendiri tanpa asisten rumah tangga, berganti-ganti fokus dalam waktu beriringan luar biasa ya apalagi ditambah backsound tangisan bayi yang merdu nian :”D. Tapi saya bersyukur bisa merasakan jadi seorang ibu yang multitalenta dan fleksibel bisa menjadi apa saja untuk keluarga-nya. Berawal dari status menjadi ibu akhirnya saya mulai semakin serius menggeluti passion di dunia blogging agar saya tetap bisa meng-akselerasi diri dengan terus menyuguhkan konten-konten yang edukatif dan menarik, agar bisa lebih banyak menebar manfaat dengan berbagi konten-konten baik. Dalam menulis konten pastinya saya didukung oleh komputer namun sayang nya komputer yang saya miliki kemampuan sudah tidak relevan dengan kondisi saat ini yang sangat repot dan memiliki waktu luang terbatas. Sementara komputer yang awal saya beli dengan jerih payah dulu memang diniatkan untuk dibawa traveling saja jadi saya memang memilih bentuk yang kecil dan spek nya terbatas.

Ukuran yang kecil membuat kapasitas baterai nya pun menyesuaikan otomatis tidak bisa dibuat stand by, saya harus sering meng- on off  kan komputer agar baterai lebih hemat walaupun akhirnya jadi sangat tidak efisien. Layar yang kecil juga membuat mata saya harus ekstra fokus agar tidak salah mengetik dan juga harus cukup puas ketika menonton film dan youtube dengan layar yang terbatas, begitupula dengan media penyimpan nya  kadang saya harus sering membuang data-data lain seperti film-film kesukaan untuk sekedar bisa meng-instal software baru, belum lagi saat software-software Adob bekerja berbarengan komputer jadi cepat sekali panas akhir nya hang terus off deh nulis nya Karena saya juga menyadari dunia blogging saat ini semakin dinamis tidak terbatas hanya pada tampilan kata-kata tapi juga tampilan visual yang sebisa mungkin selalu dibuat menarik.

Fix banget ini membuat saya jadi ga produktif, ide-ide menulis, mengedit foto dan video, membuat e-book satu-persatu terbengkalai karena kesibukan di dapur dan mengurus bayi. Seperti saat sedang menulis ini ditengah malam harus bisa fokus mengejar deadline dengan bayi yang sebentar-sebentar terbangun karena haus, ganti popok atau digigit nyamuk akhirnya batrei pun cepat habis karena terpaksa saya tinggal-tinggal. Dalam situasi seperti ini berharap mas suami bangun dan membantu menangani bayi tapi apa mau dikata doi terlalu lelah untuk sekedar melek ;D. Oh Tuhan ingin rasa-nya suami saya membelah diri jadi komputer canggih yang bisa menangani kendala berkarya ini. Sering ngebayangin seandain-nya ada komputer jinjing yang canggih nan fleksibel sekaligus unik dan fitur-fitur nya memberi kemudahan para ibu-ibu rempong seperti saya ini agar tetap bisa berkarya ditengah kesibukan rumah tangga yang melelahkan dan menyita waktu.

Eh ternyata bayangan saya ada wujud nyata nya bahkan spek dan fitur- nya diluar ekspektasi, sejak ASUS mengeluarkan laptop seri terbaru nya ASUS Vivobook Flip TP410 Series waduh langsung jatuh cinta banget pas liat pertama kali so ciamik, banyak sekali keunggulan-nya yang sangat bisa menangani kendala saya dalam berkarya dengan terbatas nya waktu ini ;D. Menurut saya ASUS memang cepat dalam berinovasi melahirkan produk-produk solutif yang unggul tidak heran ASUS jadi favorit banyak orang. Terus apa saja sih keunggulan nya ASUS Vivobook Flip TP410 Series ini ?

  1. Tampilan Visual Ramping, Ringan dan Powerful

ASUS VivoBook Flip TP410 Series adalah laptop convertible 14-inci pertama yang dilengkapi fitur ASUS Nano-Edge ultra Slim, dengan layar 14-inch Full HD benar-benar ultra tipis ber-fitur Nano-Edge yang memaksimalkan ukuran layar sekaligus meminimalkan ukuran body nya membuat kita akan nyaman berlama-lama di depan laptop. Desain nya yang flip juga sangat fleksibel dapat di setting dengan 4 mode penggunaan yaitu mode Powerful Laptop alias berfungsi sebagai laptop sepenuh nya, mode Share Viewers jika ingin dipakai untuk menonton film bersama, Media Stand jika ingin dipakai untuk presentasi, acara pameran atau promosi bisnis, dan yang paling unik yaitu mode Responsive Tablet karena bisa sebagai tablet serbaguna di saat santai ingin bermain game atau bermedia sosial pas banget dengan kondisi saya yang mengharuskan untuk selalu bisa fleksibel dalam menjalankan banyak hal secara beriringan.

Penampilan ASUS VivoBook Flip TP410 Series juga disempurnakan dengan chassis aluminium, yes, it is alumunium, actually! Pastinya akan lebih tahan dari goresan sehingga jadi lebih awet ditambah lagi dengan profil 1.92cm dan berat keseluruhan yang hanya 1.6kg! fix ini adalah salah satu laptop convertible 14 inci yang paling ringan.

So, kemanapun dan dimanapun dibawa tidak masalah karena ringan, ramping, elegan dan kuat,  mantap jiwa cocok banget buat buibu rempong yang masih doyan jalan-jalan dan tetep pengen berkarya seperti saya.

  1. ASUS VivoBook Flip TP410 Series didukung Processor Intel® Core™ i5/i7 Sangat Efisien

ASUS VivoBook Flip TP410 Series ini dibekali Intel® Core™ i3 7100U Processor dan
Intel® Core™ i5 7200U Processor untuk seri TP410UA sedangkan untuk seri TP410UF lebih keren lagi, dibekali processor Intel® Core™ i5-7200U dan processor Intel® Core™ i7-7500U memberikan kenyamanan dan kecepatan sekalipun kita sedang menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan jadi, bye bye hang tragedy saat lagi genting-genting nya kerja. Selain itu ASUS VivoBook Flip TP410 Series memiliki memori hingga 8 GB SDRAM, penyimpanan 500MB s/d 1TB 5400RPM SATA HDD mempunyai lebih dari cukup ruang untuk dokumen, foto, media bahkan untuk desain grafis atau game sekalipun tidak perlu lagi ada acara buang-buang film kesukaan, yey! Saat bekerja indoor atau outdoor ASUS VivoBook Flip TP410 Series bakalan memberi kita kenyamanan lebih.

  1. ASUS VivoBook Flip TP410 Series Dilengkapi Fingerprint Sensor

 

ASUS VivoBook Flip TP410 Series nih gaes sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint jadi lebih mudah dan lebih aman dengan sensor sidik jari yang terintegrasi pada touchpad dan ditambah dengan dukungan Windows Hello yang umum-nya hanya hadir di laptop kelas atas, tidak sembarangan orang bisa mengakses laptop kita dan hari-hari mengetikkan password secara manual sudah berakhir karena hanya dengan satu sentuhan jari kita boom, get it sangat efisien.

  1. Sentuhan Ultra Akurat

Dengan sensor sentuh presisi tinggi lebih besar dibandingkan produk lainnya yang dilengkapi display standar, ASUS VivoBook Flip TP410 Series sangat memudahkan kita dalam melakukan pekerjaan, sangat sensitif dan no-delay dong.

  1. Keyboard Yang Nyaman

ASUS VivoBook Flip TP410 Series dilengkapi keyboard dengan tombol ukuran penuh dan dengan jumlah yang tepat sehingga sangat nyaman untuk digunakan, bahkan untuk mengetik stints maraton sekalipun. Selain itu mekanisme yang cerdik dirancang memberikan rasa meyakinkan dan ‘padat’ dengan fitur kontrol cahaya, sehingga kita tetap produktif bahkan dalam lingkungan gelap sekalipun seperti mengerjakan di dalam ruangan pada malam hari saja.

  1. ASUS VivoBook Flip TP410 Series Dibekali ASUS Battery Health Charging Technology

Pada pengisian penuh, ASUS VivoBook Flip TP410 Series dapat digunakan sepanjang hari, jadi kita tidak perlu repot-repot mencari terminal listrik. Dan ketika saatnya untuk plug-in, ASUS Battery Health Charging technology akan bekerja melindungi baterai agar bisa tetap awet dan tahan lama.

Pada kasus lain nih gaes jika pengisian baterai laptop berlebihan dapat menurunkan kualitas baterai, akibat nya umur  baterai jadi pendek, atau terjadi pembengkakan pada baterai akibat oksidasi. Nah dengan ASUS Battery Health Charging technology kita bisa mengatur State of Charge pada 60%, 80% atau 100% untuk memperpanjang umur baterai dan mengurangi kemungkinan kerusakan pada baterai seperti pembengkakan atau kerusakan fatal lainnya, ini nih yang paling banget saya suka selain keunggulan fleksibilitas dan body nya yang ramping dan ringan!

  1. ASUS VivoBook Flip TP410 Series Menggunakan Teknologi Sonic Master

Untuk menciptakan laptop dengan suara yang gahar perlu sekali sentuhan teknologi yang lebih tinggi didalam nya. ASUS dan ICEpower® bersama mengembangkan ASUS Sonic Master Technology menciptakan audio paling luar biasa yang pernah kita dengar pada laptop, berkat kombinasi inovatif hardware dan software yang berkualitas tinggi, menonton film dari sini serasa berada di Bioskop, gahar! 

  1. ASUS VivoBook Flip TP410 Series Dilengkapi Bluetooth® 4.1 dan Wi-Fi dual-band 802.11ac,

Keunggulan ASUS VivoBook Flip TP410 Series yang lain nih gaes adalah adanya konektivitas nirkabel yang nyaman karena dilengkapi dengan Bluetooth® 4.1 dan Wi-Fi dual-band 802.11ac, yang lebih handal hingga 6 X lebih cepat daripada generasi sebelumnya yaitu standar 802.11n.

  1. Engsel Tahan Lama

Untuk memastikan ketahanan tinggi, ASUS VivoBook Flip TP410 Series memiliki presisi engsel logam hingga 360° dan telah dilakukan uji hingga 20.000 siklus membuka dan menutup gaes. Benar-benar kuat dan tahan lama nih jadi kita tidak perlu khawatir dengan engsel yang cepat rusak.

  1. ASUS VivoBook Flip TP410 Series Dibekali Revolusioner Port USB Type-C™

Ketika kita bekerja di mana saja, konektivitas sangat penting ya dan ASUS VivoBook Flip TP410 Series memiliki revolusioner port USB Type-C™ untuk koneksi dan transfer data yang super cepat. Untuk kenyamanan maksimal dan kompatibilitas, ASUS VivoBook Flip TP410 Series mempunyai konektivitas yang komprehensif, termasuk satu port USB 3.0, dua port standar USB 2.0 dan port HDMI untuk menghubungkan berbagai perangkat.

  1. Think it, write it!

Satu lagi nih gaes fitur tambahan dari ASUS VivoBook Flip TP410 Series yaitu ASUS Pen yang dapat mendeteksi variasi tekanan dari 10g hingga 300g juga melebihi akurasi standar industri, memungkinkan kita untuk menggunakan sampai sudut 45°, sama seperti menggunakan pena biasa. Sangat mendukung untuk menuliskan pikiran, anotasi diagram atau sketsa ide dengan seketika sehingga tidak lenyap begitu saja. Dukungan ultra-precise nya juga menyediakan kontrol akurat, responsif dan semuanya terasa natural. Ya, seperti menulis diatas kertas, kereeeen!

Dengan sekian banyak nya keunggulan dari ASUS VivoBook Flip TP410 Series siapa coba yang ga pengen meminang doi jadi suami kedua, semoga usaha sehari semalam begadang ini bisa mewujudkan keinginan saya untuk #2018GantiLaptopASUS

Artikel ini diikutsertakan pada lomba: ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkaswarganti.com

*Diolah dari berbagai sumber

 

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here