Penyakit lama kambuh, sekarang udah pukul 00.45 waktu Indonesia bagian pesisir pulau Jawa dan saya gagal lagi memejamkan mata -_-. Tadinya udah ngantuk tapi anak ajaib ini masih asik main dan ibuk nya ga boleh tidur tepatnya takut tidur karena ga tenang kalau tetiba kepala di kepruk lagi sama gelas kombinasi stainless dan tremos yang tempo hari sukses bikin batok kepala bengkak ( MasyaAllah anak ku kamu super duper setrong ). Baru aja doi akhirnya mau tidur karena ngeliat ibuknya yang migren nya kumat antara sabar dan jengkel jadi satu mungkin dalam pandangan dia udah cukup aneh jadi dia ngerasa udah cukup lah nguji ibuk nya ha ha ha.

Anak udah tidur dan gantian ibuknya jadi ga bisa lagi buat tidur daripada bengong-bengong sambil kepala senut senut mending deh ngisi blog. Kayaknya ada puluhan draft yang belum diselesaikan karena kendala satu dan lain hal, milih milih mana draft yang diterusin jeng jeng jeng akhrinya jatuh sama topik yang enteng cenderung asik aja yaitu mbahas mas Nicho wkwkwk ( udah jadi istri orang masih aja lo mbak, biarin suka sama orang pinter kan baik ada pepatah juga bilang malah lebih baik punya musuh pinter dari pada punya kawan yang bodoh nah ini kan bukan musuh jadi ya bole la bole heheuuk *teteup).

Kenapa judulnya Nicholas Saputra My Invisible Soul Brother, penasaran kaaan ;D? Jawabnya ada diujung langit kita kesana dengan seorang anak, anak yang tangkas dan juga pemberani kayak mas Nic ha ha ha. Oke back to topik, inti dari judul itu sebenarnya simple ” Teman Sejiwa” satu karakter dan saya punya banyak kegemaran dan sudut pandang yang cenderung sama dengan mas Nic ini. Saya kagum sama mas ini jauh setelah booming nya film AADC, karena saya juga bukan penggemar genre film cinta-cintaan tapi lebih ke film action, colosal dan adventure.

Kenapa Invisble, yaa saya realistis lah dia kan very femes dan memang juga ga gampang ditemuin wong sampe sekarang aja kehidupan pribadinya hampir jarang banget terkuak, ga ngoyo juga pengen ketemu terus so iye sok deket minta poto berdua terus dipamer pamerin ha ha ha, tapi kalau kebetulan ketemu ga nolak juga *Lah. Lalu ” Soul Brother”? iya yang saya maksud saudara satu jiwa, jiwa nya sama sama seneng ketenangan, seneng menjaga alam, peduli lingkungan dan anak-anak, seneng belajar, seneng baca, seneng bertualang, ga berisik dan yang utama yang saya salut adalah dengan semua kelebihannya dia ga aji mumpung untuk membangun istana harta dari emas alias dia ga menilai harta itu dengan berlebihan so owseeeeeem.

Eksklusif secara alamiah alias ga dengan sengaja pengen terlihat sebagai aktor yang sok eksklusif, itu mungkin maksudnya kalau orang yang ga banyak bicara justru kharisma nya semakin kentara, sekali bicara ribuan telinga usah siap sedia buat mengabadikan ga keren gimana kan ;D. Nah pesan dan opini keren nya mas Nic tentang traveling dan menjaga alam nanti saya rangkum dibawah yak, cekidot.

1. “Travelling sangat baik untuk jiwa. Ketika Anda travelling, Anda akan menjadi orang yang lebih  terbuka. Anda akan menyadari bahwa manusia tidak hanya satu jenis. Budaya dan kulturnya bermacam-macam. Begitu pula dengan alam di sekitar kita,” _ NicSap.

Nah tu disuruh traveling sama si mas, jangan ngendon mulu dirumah nanti lama lama isi kepala lumutan terus jadi aja hobi ngiri-in hidup orang, dan yang ngerasa jiwa-nya mulai goyah fix banget kamu kudu jalan-jalan keluar dari kebosanan biar ga galau terus-terusan nemplok di pohon sambil bilang “pucuk, pucuk, pucuk” kan bikin ngakak ha ha ha.

Baca Juga Milenials, Jangan Galau! Obati Galau Mu Dengan 4 Hal Ini

2. “Seorang aktor butuh banyak pengetahuan karena kita harus siap mendapat karakter apa saja. Buat saya observasi tentang karakter, ekspresi, dan reaksi manusia bisa didapat dalam perjalanan di kereta, di bus atau di mana saja,” _ NicSap.

Bisa saya bantu korelasikan dengan kita yang bukan aktor ya ges, bahwa sebaiknya jadi orang yang fleksibel ga kaku kayak kanebo dan adaptif dengan perubahan tapi juga jangan kehilang arah. Gimana caranya biar bisa fleksibel? ya belajar nambah wawasan plus learning by doing alias mengalaminya langsung seperti yang dibilang mas Nic itu. kalau kita jadi orang yang fleksibel dan adaptif maka sehebat apapun gerusan masalah dia akan tetap kuat bertahan dan tetap eksis disaat yang lain mulai bertumbangan. Buktikan sama mas Nic ga pernah doi pamor nya turun tuh didunia perfilman, ga juga kehempas dengan persaingan mantap jiwa karena memang dia ga niat berkompetisi dengan aktor-aktor lain dia hanya berusaha menjadi versi terbaik untuk diri nya sendiri ga niru-niru karakter orang biar bisa dikenal. Bener-bener sangat berkarakter hmmm.

3.  “Saat orang tidak tahu siapa kita, orang akan lebih jujur menilai sikap kita dan saling menghormati satu sama lain. Interaksinya lebih tulus,” _ NicSap.

Nah kan tipikal orang berkarakter kuat itu selalu mengutamakan kualitas diri dan keaslian. Ga suka pencitraan dan kebanyakan basa basi itu gak jujur lain dimulut lain dihati itu basi. Mau emang makan nasi basi, susu basi, roti basi? engga kan? jadi stay original ga usah pura pura jadi orang lain malah bikin kamu jadi tekanan batin.

4. “Saya selalu melihat bahwa isu soal alam tidak pernah lepas dengan manusia. Keuntungannya mutualis, dua-duanya harus mencapai keseimbangan dan harmoni. Sulit memang, tapi kita harus terus berupaya.” Lagipula menurutnya, manusia sesungguhnya secara instingtif selalu berdekatan dengan alam, hewan, tumbuhan dan lainnya. “Kita punya hewan peliharaan, suka merawat tumbuh-tumbuhan. Sebenarnya hal itu menunjukkan bahwa secara naluri kita bisa hidup berdampingan dengan hewan atau makhluk lain,” _ NicSap.

Yang ini suka banget sama-sama punya visi dan misi konservasi alam supaya bumi ini tetap dalam kesetimbangan. jadi mari kita contoh kepedulian mas Nic terhadap kelangsungan bumi apalagi buat kalian para fans nya mas Nic, istri-istri online nya yang sampe sejuta itu putra putrinya diajak yuk buat peduli dengan alam.

5. “Ketidakpedulian itu bisa terjadi karena ketidaktahuan. Dengan lebih banyak travelling, kita bisa melihat dan merasakan langsung. Jika kita hanya tinggal di kota besar terus, kita tidak tahu cara mengapresiasi sumber air. Sesekali cobalah untuk menyambangi hutan. Kita bisa mengapresiasi sungai yang bening, air yang bersih.  Masyarakat kota bukan berarti tidak butuh untuk peduli terhadap lingkungan yang jauh di luar sana, karena kota sesungguhnya tidak punya apa-apa. Sumber air dan makanan berasal dari tempat yang jauh dari perkotaan. Dan semua ini saling berkaitan satu sama lain”.

Kata si mas penyebab terganggunya keseimbangan alam itu karena ketidakpedulian yang berakar pada ketidak tahuan, jadi penting banget buat kita untuk membudayakan membaca, mengkaji, mencari tahu supaya kita ga termasuk dalam golongan manusia yang menjadi perusak keseimbangan alam. Gak hanya maslah alam saya kira semakin banyak kita menabung pengetahuan maka hidup kita semakin mudah, karena kita bisa cepat mengenali dan mengatasi masalah.

Rasanya saya cukupkan sampai disini dulu karena kepala udah makin cenant cenut, masih banyak hal keren yang bisa dibahas dari mas Nicholas Saputra ini, lain waktu mungkin akan saya sambung lagi. Jika merasa artikel ini bermanfaat mohon bantu untuk like dan share supaya hal-hal baik yang tertulis disini bisa menyebar luas dan memberi sedikit perubahan ke arah lebih baik.

Terimakasih sudah mau mampir di ruang maya nya Ibu Petualang

Avignam Jagat Samagram

Salam, LH. Dini

Baca Juga Belajar Bijak Dari Buya Hamka